Syukuran Dilantik Kembali Jadi Anggota DPRD Medan, Edi Saputra Tegaskan Senantiasa Bekerjasama dengan Muhammadiyah

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Edi Saputra, ST kembali dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Medan periode 2024-2029, Selasa (17/9/2024). Edi Saputra menegaskan dirinya akan senantiasa menjalin komunikasi dan kerjasama dengan semua kalangan khususnya warga Muhammadiyah di Kota Medan.

“Muhammadiyah diharapkan bisa selalu bekerja sama dengan PAN, karena PAN dilahirkan dari rahim Muhammadiyah,” kata Edi Saputra disela-sela sambutannya pada acara Syukuran dan Silaturrahim atas pelantikan dirinya sebagai Anggota DPRD Kota Medan untuk periode keduanya.

Turut hadir dan memberikan sambutan di acara tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan, Maulana Siregar, Ketua DPD PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Sumut, Rahmansyah Sibarani, Rektor UMSU Prof.Agussani, Ketua Badan Saksi DPW PAN Sumut, Amirullah Hidayat, Sekretaris PW Al Washliyah Sumut, Alimnur Nasution, sejumlah tokoh agama, OKP/Pemuda dan elemen masyarakat di Kecamatan Medan Denai, Medan Area, Medan Kota dan Medan Amplas.

Ketua PDM Kota Medan, Maulana Siregar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terpilihnya dan dilantiknya kembali Edi Saputra sebagai anggota dewan. Maulana mengaku bangga atas dilantiknya sejumlah warga Muhammadiyah di Sumut hingga Kabupaten dan Kota yang duduk di kursi legislatif khususnya Edi Saputra untuk DPRD Kota Medan.

- Advertisement -

Dia mengingatkan bahwa amanah menjadi anggota dewan diharapkan senantiasa dijaga. “Semakin terpilih sebagai wakil rakyat hendaknya dibarengi juga dengan sikap semakin peduli. Sebab jabatan diraih tersebut berasal dari suara rakyat. Selain itu hal ini juga ujian yang berat untuk tanggung jawab kepada Allah SWT,”kata Maulana Siregar sembari juga mengingatkan agar menjalani hidup harus senantiasa bermanfaat dimana pun berbuat sehingga menjadi ladang amal.

Sekretaris PW Al Washliyah Sumut, Alimnur Nasution dalam sambutannya menyatakan bahwa anggota DPRD lebih mudah masuk surga dibanding yang lain. Hal itu disebabkan anggota dewan banyak membantu masyarakat, sebagaimana dilakukan Edi Saputra yang dikenal sangat peduli dengan masyarakat bawah melalui program pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk).

Selanjutnya Ketua DPD PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah menyatakan pihaknya kedepan juga akan senantiasa benar-benar harus memperhatikan Muhammadiyah. Bahrumsyah juga menyatakan bahwa Edi Saputra terbuka dan berpeluang untuk menjadi Ketua DPD PAN Medan periode selanjutnya.

Kemudian Rektor UMSU, Agussani menyampaikan perlunya legislatif efektif menjalin kerjasama dengan kampus. Yakni melakukan kajian mendalam terhadap perolehan suara kampus.

Sedangkan Ketua Badan Saksi DPW PAN Sumut, Amirullah Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa PAN lahir dari rahim Muhammadiyah sehingga diharapkan terus terjalinnya kolaborasi atau hubungan yang baik. Khususnya ibunda Aisiyah Muhammadiyah, agar tetap membina dan menyampaikan aspirasinya ke PAN.

Reporter : Djamaluddin

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Pilihan

PDIP Usulkan 5 Nama Calon Ketua DPRD Medan

mimbarumum.co.id - Dengan perolehan 9 kursi di DPRD Medan, PDIP mendapatkan porsi sebagai Ketua DPRD Medan untuk periode 2024-2029....