Kirab Api PON Singgah di Kota Padangsidimpuan

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Kirab obor api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut yang datang dari Kota Sibolga singgah di Kota Padangsidimpuan dan disambut hangat masyarakat, Rabu (4/9/2024).

Ratusan Pelajar, TNI-Polri, ASN Pemko Padangsidimpuan dan masyarakat menyambut kedatangan rombongan kirab obor api PON di perbatasan Kota Padangsidimpuan yang selanjutnya di arak menuju Alaman Bolak Padang Nadimpu Padangsidimpuan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan Timur Tumanggor bersama unsur Forkopimda, Ketua DPRD Sementara Kota Padangsidimpuan, Pengurus KONI Padangsidimpuan, para Asisten dan pimpinan OPD, Pimpinan cabang olahraga se Kota Padangsidimpuan, menyambut pembawa obor Api PON untuk melaksanakan upacara penerimaan.

Terpantau pembawa obor Api PON Serda Jimmi Situmorang, anggota TNI dari satuan Yon Arhanud 11/BWY dan penandatanganan berita acara penerimaan Api PON antara Ketua kontingen kirab Api PON Julianus Efrata Bangun dengan Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Timur Tumanggor.

- Advertisement -

Timur Tumanggor mengucapkan selamat datang tim, pendampingan dan pasukan kirab obor api PON Aceh – Sumut ke XXI tahun 2024 di Bumi Dalihan Natolu Kota Padangsidimpuan.

“Kami merasa tersanjung, bahagia, bangga dan terharu karena momen ini merupakan kehormatan besar bagi masyarakat Kota Padangsidimpuan yang telah turut ambil bagian dalam momen yang bersejarah ini”, ucap Timur.

“Atas nama masyarakat dan Pemko Pemko Padangsidimpuan saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumut dan seluruh panitia besar PON Aceh – Sumut yang telah memilih Kota Padangsidimpuan sebagai salah satu kota persinggahan api PON XXI. Mudah-mudahan doa dan harapan kita semua kontingen Sumut semakin jaya dalam PON XXI ini,” jelas Timur.

Pj. Wali Kota Timur Tumanggor menyampaikan tibanya kirab Api PON di Kota Padangsidimpuan, diharapkan dapat mengobarkan, membakar semangat dan memotivasi olahraga Sumut, khususnya Kota Padangsidimpuan untuk meraih prestasi.

“ PON XXI 2024 akan menjadi sejarah baru dengan dua Provinsi yang menjadi tuan rumah, Aceh dan Sumut. Ini merupakan momen emas untuk menyaksikan semangat olah raga di tanah Sumatera,” kata Timur.

Api obor yang kita saksikan bersama ini bukan sekedar nyala api, tetapi menggambarkan semangat yang terus menyala dalam diri setiap atlit dan masyarakat Sumut, khususnya masyarakat Kota Padangsidimpuan.

“Dengan pesan sportivitas dan semangat kompetisi yang sehat, dengan menjunjung tinggi persaudaraan dan kebersamaan diantara seluruh anak bangsa. Kita doakan atlit Kota Padangsidimpuan yang tergabung dalam kontingen Sumut dapat berusaha keras memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Sumut pada umumnya dan Kota Padangsidimpuan pada khususnya,” tuturnya.

Ia menegaskan, Kota Padangsidimpuan telah siap menyambut PON XXI Aceh – Sumut tahun 2024 dengan penuh semangat dan kebanggaan dan menjadikan kirab ini sebagai lambang kesatuan dari Sabang sampai Merauke.

“Kirab ini juga menjadi simbol semangat juang seluruh atlit yang berjuang untuk menorehkan prestasi di ajang PON XXI, khususnya atlit-atlit dari Kota Padangsidimpuan,” ujarnya.

Timur menambahkan, pada ajang PON XXI ini, Kota Padangsidimpuan mengirimkan 12 atlit putra – putri terbaik yang tergabung dalam kontingen Sumut.

Terpisah, Ketua Kontingen Kirab Api PON XXI Aceh – Sumut 2024 Julianus Efrata Bangun menuturkan, Padangsidimpuan kirab api PON jumlah peserta pembawa api PON 42 orang yang dibagi dua group dari unsur TNI – Polri.

“Api PON XXI diambil dari api abadi gunung merapi Jaboi di Sabang Provinsi Aceh dan dibawa secara beranting menyinggahi 19 Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh dan Sumut,” tukasnya.

Reporter : Rizal Oloan Nasution

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Pilihan

Fakultas Fisipol Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Studi IP dan AN

mimbarumum.co.id - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP) membuka pendaftaran mahasiswa baru program studi...