Sinergi KKSU 2024, BI Dorong Investasi Melalui NSI

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Bank Indonesia turut mendorong investasi di daerah melalui North Sumatra Invest (NSI).

“NSI berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dalam menjaga perspektif positif melalui berbagai program, di antaranya, pertama penggalian proyek investasi strategis di daerah melalui kompetisi penyusunan dokumen peluang investasi di daerah melalui NICe (NSI Investment Challenge) yang merupakan kompetisi penyusunan dokumen investasi awal yang siap ditindaklanjuti dengan program NSI Incubator,” ungkap Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumut Yura Djalins, Kamis (20/6/2024).

Dijelaskannya, kegiatan site visit bersama Konsulat Jenderal dan Konsul Kehormatan Negara Sahabat yang berkantor di daerah berupa tinjauan langsung ke lokasi proyek investasi strategis di daerah untuk memberikan gambaran langsung status clean and clear dari suatu proyek investasi pada 25-26 Juni 2024.

“NSI Day yang merupakan flagship event promosi investasi setiap tahun dilaksanakan sejak tahun 2022, tahun ini disinergikan dengan KKSU,” tutur Yura.

- Advertisement -

Disebutkan Yura, nantinya rangkaian KKSU x NSI Day akan ditutup dengan BMPD Medan Run pada 7 Juli 2024 di Lapangan Benteng yang berkolaborasi bersama perbankan di Sumatera Utara.

Lomba lari tersebut memiliki 2 kategori, yakni 5K dan 10K dengan biaya pendaftaran bervariasi, mulai dari Rp.250 ribu rupiah. Informasi lebih lanjut dapat mengakses website www.bpmdrunmedan.com.

Untuk itu, Bank Indonesia akan terus mendukung pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia sebagai langkah nyata inovasi dan sinergi dalam rangka mendorong semangat bangga produk dan wisata lokal.

Informasi selanjutnya mengenai KKSU dapat dilihat pada Instagram @karyakreatifsumut dan @bank_indonesia_sumut serta website www.karyakreatifsumut.com.

Reporter : Siti Amelia

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Ketua Kadin Sumut: Pekerja Harus Peroleh Take Home Pay Upah Minimal 70 Persen

mimbarumum.co.id - Ketua Kadin Sumut Firsal Dida Mutyara menyampaikan penetapan upah minimum provinsi (UMP) idealnya sesuai kebutuhan hidup layak...