Begini Staff RS Columbia Asia Medan Rayakan Natal

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Panitia Natal Staff Rumah Sakit Columbia Asia Medan (RSCAM) Tahun 2023 berbagi makanan dengan warga masyarakat di empat lokasi berbeda yakni di Pulau Brayan, Amplas, Sei Siskambing dan Setia Budi, Kamis (7/12/2023).

Pembagian makanan dalam rangkaian perayaan Natal itu diberikan kepada tukang becak, petugas parkir, tukang gojek dan warga kurang beruntung lainnya.

“Hari ini membagi makanan di empat titik, Fly Over P Brayan, lampu merah sekitar Amplas, Setia Budi, Gatot Subroto-Sei Siskambing, prinsipnya membagi makanan sambil jalan mana yang kita lihat kerumunan atau yang membutuhkan kita kasih di situ. Kita tidak fokus di satu titik dan membagi makanan nasi kotak, aqua, masing-masing titik sekitar 50 kotak atau total keseluruhan 200 kotak,” kata Ketua Umum Panitia Natal Staff RS Columbia Asia Medan Tahun 2023 dr Jerry Tobing Mked (ORL-HNS) Sp THT-KL kepada wartawan, Kamis (7/12/2023) usai membagi makanan di sekitar Fly Over P Brayan, Medan.

Tiga lokasi lainnya berbagi makanan itu di Amplas diserahkan Koordinator Seksi Sosial Sri Bulan Deli, Seksi Penerima Tamu Rijon Simamora, Seksi Sosial Dewi Eva Sinaga. Kemudian di Sei Siskamling makanan dibagikan Ketua BPH Keluarga Kristen RSCAM Justinus Tambunan, Seksi Sosial Lino Pitadella Pakpahan, Seksi Kerohanian/Acara/Koor Rubianty Siagian. Di Setia Budi diserahkan Koordinator Seksi Penerima Tamu Donna Samosir, Sekretaris Panitia Pelaksana Rismawaty D Sihombing dan Seksi Penerima Tamu Glory Saragih.

- Advertisement -

Jerry Tobing yang saat itu didampingi Seksi Sosial Natalina Rumapea, Bendahara Panitia Pelaksana Perayaan Natal Anastasya Simanjorang, mengatakan kegiatan membagi makanan ini salah satu rangkaian perayaan Natal, mengadakan perayaan Natal di satu sisi ada niatan untuk berbagi sama yang di luar RS Columbia Asia Medan.

Menurut Jerry, prinsip Natal berbagi, jadi diharapkan dengan acara Natal Staf RS Columbia Asia Medan kita bisa berbagi dengan orang-orang di sekitaran Kota Medan.

“Membagi nasi kotak karena nasi ini kebutuhan primer, target kita orang yang membutuhkan primer yaitu makanan, mungkin untuk jangka panjang ada kegiatan lainnya lagi. Untuk eksternal membagi makanan, untuk internal perayaan Natal itu berbagi untuk orang-orang internal rumah sakit. Kegiatan kita bagi dua, ada kegiatan sosialnya untuk internal rumah sakit dan ada eksternal dan ini salah satunya,” jelasnya.

Kegiatan internal hanya untuk keluarga staff RS Columbia Asia Medan dengan membagi souvenir dalam bentuk uang kepada anak-anak keluarga staff yang berprestasi di akademik dan non akademik.

Untuk akademik diberikan souvenir bagi anak yang rangking 1-3 dan untuk non akademik atau ekstrakurikuler misalnya yang berprestasi juara di karate, taekwondo, koor dan segala macam.

Diakuinya bahwa kegiatan sosial eksternal dengan berbagi makanan dan kegiatan internal dengan memberikan souvenir kepada anak karyawan yang berprestasi baru kali ini dilakukan.

Sebelumnya, kegiatan sosial eksternal panitia natal berbagi dengan anak panti asuhan dengan mengajak perwakilan anak panti asuhan merayakan natal bersama dan diberikan bingkisan natal berupa kebutuhan pokok dan uang tunai.

Jerry Tobing juga menjelaskan bahwa Perayaan Natal Staff RS Columbia Asia Medan itu akan digelar Sabtu (9/12/2023) pukul 17.00 WIB sampai selesai di Gereja HKBP Sei Agul, Jalan Gereja No 29, Medan. Perayaan Natal dengan tema “Sehati Sepikir” (Filipi 2:2) dengan sub tema “Sebagai umat Kristen, hendaklah kita sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, dan satu tujuan untuk menjalankan peran sebagai pelayan kesehatan di RS Columbia Asia Medan” itu akan diikuti 500 orang.

Reporter : Siti Amelia

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

GRIB Kota Medan Sediakan Makan Siang Gratis untuk Masyarakat

mimbarumum.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRIB Kota Medan saat ini telah menggerakkan bidang sosial untuk membantu masyarakat dengan...