Muara Batang Toru Juara Umum

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Kecamatan Muara Batang Toru berhak memboyong piala bergilir beserta sejumlah uang pembinaan dari Bupati Tapanuli Selatan setelah tampil sebagai juara umum MTQN ke-51 tingkat kabupaten.

Plt. Camat Muara Batang Toru Inganan Dalimunthe menerima langsung penghargaan itu dari Bupati Tapsel, H Syahrul M Pasaribu, Selasa (26/3/19) malam di Lapangan Bola Kaki Desa Siuhom-Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel.

Menyusul menjadi pemenang kedua Kecamatan Angkola Muaratais dan pemenang
ketiga Kecamatan Angkola Barat.

Dewan hakim juga menobatkan empat orang kafilah terbaik yang diberikan hadiah paket umroh gratis, yakni Ahmad Akbar dari Kecamatan Muara Batang Toru kategori terbaik satu pada cabang hifdzil qur’an 30 juz putra.

- Advertisement -

Kafilah lainnya, Bismaini Dongoran dari Kecamatan Muara Batang Toru kategori terbaik satu pada cabang hifdzil qur’an 20 juz putri.

Selanjutnya Isnu Yulia Mulan Harahap dari Kecamatan Angkola Barat kategori terbaik satu pada cabang mufakat Ulya tafsir putri dan Hilmy Akmal dari Kecamatan Aek Bilah untuk kategori terbaik satu pada cabang hifdzil qur’an 20 juz putra.

Keempatnya mendapatkan hadiah persembahan masing-masing dari Bupati Tapsel, PT. Bank Sumut Cabang Sipirok, PT. Agincourt Resources dan PT. North Sumatera Hydro Energi.

Bupati dalam sambutan penutupan acara itu berharap pelaksanaan MTQN itu dapat menjadi pemacu pengembangan tilawah, hafalan dan pendalaman isi Alqur’an serta menumbuhkan solidaritas persatuan dan kesatuan.

“Saya berharap melalui MTQ ke-51, kestabilan dan kekondusifan daerah harus tetap terjaga dan dapat lebih ditingkatkan,” ucap Syahrul.

Terlebih, katanya sebentar lagi bangsa ini akan menggelar pesta demokrasi, Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Mari kita jaga dan ciptakan suasana yang sejuk dan damai di tengah masyarakat Tapanuli Selatan. Hindari berita hoak yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Pada bagian akhir sambutannya, ia mendorong para pemenang tersebut mampu membawa nama harum daerah Kabupaten Tapsel pada lomba MTQN baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional. (zal)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Pilihan

Agincourt Resources Tebar Puluhan Ribu Bibit Ikan di Lubuk Larangan Batangtoru Tapsel

mimbarumum.co.id - PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe telah menebar 33.200 bibit ikan pada 2024, atau naik...