Wow, Pembayaran Klaim Prudential Indonesia Rp16,6 T sepanjang 2022, Kini Ada Perlindungan Meningkat

Berita Terkait

mimbarumum.co.id – Sepanjang tahun 2022 PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membayarkan klaim sebesar Rp16,6 T. Hal itu menurut Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen, merupakan bukti keseriusan Prudential untuk kepercayaan nasabahnya.

Untuk meningkatkan layanannya selangkah lebih baik, Prudential menghadirkan inovasi berupa manfaat yang turut meningkat disetiap perubahan jenjang kehidupan nasabahnya di Medan. Wujudnya berupa produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI), Asuransi Jiwa PRULink NextGen.

Produk baru ini berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) yang mencatat PAYDI masih mendominasi pendapatan premi industri asuransi jiwa sebesar 57,7% di 2022. Keunikan dan kompleksitas PAYDI menjadi tantangan tersendiri bagi industri asuransi untuk mengemas dan menjual PAYDI.

Karin juga mengatakan, “Kami melihat PAYDI masih diminati masyarakat, karena menggabungkan manfaat perlindungan dan investasi sekaligus. Dengan kepemimpinan pasar selama lebih dari 20 tahun untuk produk yang dikaitkan dengan investasi, kami pertegas komitmen dalam ‘Mendengarkan, Memahami, dan Mewujudkan’ perlindungan optimal yang berkelanjutan dan manfaat yang turut meningkat disetiap jenjang kehidupan melalui PRULink NextGen.”

“Produk tersebut memberikan nasabah/calon nasabah ragam pilihan solusi perlindungan dengan berbagai pilihan fund serta dirancang untuk melengkapi kebutuhan nasabah sesuai kebutuhan, profil risiko, kemampuan finansial dan tujuan keuangannya,” tambahnya.

Sebagai produk perlindungan jangka panjang PRULink NextGen menawarkan keunggulan usia masuk tertanggung hingga 75 (tujuh puluh lima tahun), dengan fleksibilitas dalam pilihan masa perlindungan 75, 85, 99 tahun. Kedua produk ini juga memberikan perlindungan 300% Uang Pertanggungan Meninggal Dunia karena kecelakaan ketika Periode Musim Liburan Tahun Baru atau Lebaran dan memberikan manfaat jenjang kehidupan atau life events benefit berupa pengajuan peningkatan Uang Pertanggungan sebesar 10% hingga Rp 1 miliar, atas peristiwa hidup yang dialami oleh Tertanggung Utama, berupa pernikahan dan/atau kelahiran sedarah dari Tertanggung Utama.

Selain itu, nasabah juga dapat menikmati loyalty bonus hingga 200% yang akan dialokasikan ke dalam Saldo Unit Premi Berkala sejak tahun ke-11 (kesebelas) hingga tahun ke-20 (kedua puluh) Polis. Beragam keunggulan yang ditawarkan untuk nasabah/calon nasabah akan memberikan keyakinan dan ketenangan jiwa dalam membangun resiliensi finansial keluarga.
Untuk lebih memudahkan nasabah/calon nasabah mendapatkan informasi detail mengenai PRULink NextGen, fitur produk dapat diakses melalui website dan juga media sosial Prudential Indonesia.

Selain calon nasabah mendapatkan penjelasan produk dari tenaga pemasar, Prudential Indonesia juga menyempurnakan proses penjualan PAYDI dengan menyediakan penjelasan produk dalam format video. Sehingga setiap calon nasabah akan mendapatkan pemahaman yang sama terkait produk, seperti informasi mengenai manfaat, biaya, fitur tambahan, risiko dan pengecualian produk serta adanya analisa profil risiko masing-masing calon nasabah.

Kualitas tenaga pemasar juga terus ditingkatkan dengan melakukan pelatihan ulang (retraining) dan sertifikasi tentang PAYDI, sehingga dapat memberikan informasi produk dengan lebih transparan dan tepat untuk nasabah/calon nasabah sesuai kebutuhan dan kemampuan finansialnya.

Inovasi PRULink NextGen makin lengkap dengan upaya perlindungan melalui produk asuransi tambahan PRUPrime Healthcare Plus Pro, yang menawarkan manfaat yang lengkap mulai dari pra rawat inap, ketika rawat inap hingga rawat lanjutan pasca-inap, termasuk memfasilitasi pembiayaan terhadap kebutuhan obat medis modern maupun tradisional yang direkomendasikan oleh dokter yang merawat Tertanggung selama rawat inap.

Dengan bekal pengalaman 175 tahun melindungi nasabah serta keluarganya di dunia dan lebih dari 27 tahun di Tanah Air, Prudential Indonesia teguh berkomitmen mendukung kualitas hidup nasabah dan masyarakat Indonesia.

“Kami harap dengan kehadiran PRULink NextGen semakin banyak keluarga Indonesia yang mendapatkan perlindungan jangka panjang dan memiliki resiliensi finansial, sejalan dengan aspirasi kami agar masyarakat Indonesia #YakinMelangkah wujudkan hidup yang lebih sehat dan lebih sejahtera dan mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya.” tutur Karin.

Khusus Sumatera Utara, Karin mengatakan sebagai pasar potensial, hingga Mai 2023, di Sumut tercatat sekira 116 ribu nasabah atau sekitar 9% dari nasabah Prudential dengan premi baru sekira Rp92,5 M.

“Sayangnya pertumbuhan di Sumut baru sekitar 6% saja. Kami akan berusaha untuk bisa meningkatkannya,” pungkas Karin kepada MIMBAR UMUM.

Reporter : Rizanul Arifin

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Berita Pilihan

Pelindo Regional 1 Melalui PPDI Salurkan Bantuan Hewan Qurban

mimbarumum.co.id - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1446 H, Pelindo Regional 1 melalui Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI), menyalurkan...