Sipirok Ditutupi Kabut Tebal

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Menghimbau para kendaraan yang melintas agar berhati-hati karena kabut tebal menutupi kawasan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara pada Rabu (27/2/2019).

Tonang Pasaribu (32) pengendara sepeda motor, saat melintas di Sipirok mengatakan kabut tebal itu sangat menggangu jarak pandang saat berkendara.

Diperkirakan hanya memiliki jarak pandang sekitar 50 meter sehingga pengedara sepeda motor maupun mobil harus menghidupkan lampu kendaraan.

Pengendara juga harus membunyikan klakson untuk memberi kode kepada pengendara lain agar terhindar dari tabrakan atau senggolan.

- Advertisement -

“Biasanya pukul 6 sampai 7 pagi kabut itu datang terus hilang. Ini sampai jam 12 siang kabut masih tetap tebal,” kata Johan (28) warga setempat.

Selain kabutnya yang tebal sehingga mengganggu jarak pandang, kabut itu juga bercampu air seperti gerimis dan licin.

Ia mengimbau masyarakat Sipirok berhati-hati saat hendak keluar rumah.

Warga memperkirakan kondisi itu akan berlangsung selama dua atau tiga hari kedepan. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dai instansi terkait perihal fenomena itu.  (zal)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

BAN PT Menetapkan UGN Peroleh Akreditasi B

mimbarumum.co.id - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) sesuai dengan surat keputusan nomor 1879/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/X/2024 menetapkan Universitas Graha Nusantara...