Fakultas Teknik UISU Rayakan Milad ke-46

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Fakultas teknik (FT) Universitas Islam Sumatera Utara mengadakan perayaan milad yang ke 46 tahun, dengan mengangkat tema meningkatkan sinergitas civitas akademika fakultas teknik UISU yang unggul dan berkelanjutan, yang diadakan di ruangan serbaguna fakultas teknik UISU pekan lalu.

Rektor UISU yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem informasi Andang Suhendi, SS,MA menyampaikan selamat ulang tahun kepada fakultas Teknik  Universitas Islam Sumatera Utara yang ke 46 tahun.

“Saya berharap semoga fakultas teknik dapat mampu mengoptimalisasikan sumber daya manusia yang ada di teknik dengan memberikan Inovasi-inovasi teknologi terbaru dalam mendukung dunia industri, dan juga dapat membangun kerjasama dengan dunia usaha maupun dunia industri sehingga mampu diterapkan di masyarakat.

Dekan Fakultas Teknik Ir. H. Abdul Haris Nasution, M.T, mengatakan bahwa perayaan milad ke  fakultas teknik ke 46  tahun yang bertepatan dihari ini, merupakan suatu moment tersendiri untuk dapat merefleksikan  46 tahun perjalanan Fakultas Teknik Hingga saat ini.

- Advertisement -

“Perjuangan para pemimpin yang terus membangun Fakultas Teknik UISU perlu diapreasiasi karena mereka dapat mempertahankan dan terus membangun Fakultas teknik untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepannya,”ujarnya.

Abdul Haris juga menjelaskan bahwa karena lahirnya Fakultas Teknik tentunya tidak terlepas dari berbagai tantangan dan kendala termasuk SDM, dan ini merupakan suatu proses yang sangat panjang untuk dilalui bersama-sama.

“Maka dari itu saya berharap dengan diangkatnya tema meningkatkan sinergitas Civitas akademika fakultas teknik UISU yang unggul dan berkelanjutan fakultas teknik dapat mampu menghasilkan dan mengembangkan inovasi dan kreativitas terbaru. Selain itu juga perlu adanya strategi dalam mempersiapkan SDM agar dapat melahirkan generasi-gerasi yang berkualitas sehingga Fakultas Teknik dapat menjadi unggul dan memiliki inovasi terbaru,” katanya.

Kemudian acara peringatan Milad itu dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada keluarga besar teknik, dan pemberian cendramata kepada dosen penggagas FT UISU, dan penyerahan cendramata kepada mantan dekan FT UISU, dan penyerahan penghargaan dan sertifikat kepada dosen dan pegawai FT UISU dan terakhir pemotongan nasi tumpeng oleh Dekan fakultas teknik yang didampingi oleh seluruh wakil dekan fakultas teknik UISU.

Turut hadir  Pengurus Yayasan UISU H. Ikrom Helmy Nasution, SH, Wakil Rektor bidang kerjasama dan sistem informasi Andang Suhendi, SS,MA, Dekan FT UISU Teknik Ir. H. Abdul Haris Nasution, M.T, serta seluruh jajarannya, dan dihadiri oleh dekan se-lingkungan UISU, dan dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa FT UISU.

Reporter : M Nasir

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

GRIB Kota Medan Sediakan Makan Siang Gratis untuk Masyarakat

mimbarumum.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRIB Kota Medan saat ini telah menggerakkan bidang sosial untuk membantu masyarakat dengan...