Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Apresiasi Lomba Cipta dan Baca Puisi Koran Mimbar Umum

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Kabid Pembinaan Ketenagaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Dr. Suhendri, hadir mewakili Gubernur Provinsi Sumatera Utara dalam acara Final Lomba Cipta dan Baca Puisi Tingkat SMA se-Sumatera Utara yang digelar Koran Mimbar Umur pada Sabtu (3/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Dr. Suhendri mengapresiasi kegiatan lomba cipta dan baca puisi yang digelar Koran Mimbar Umum dalam rangkaian HUT ke 77 Tahun Koran Mimbar Umum, di Halaman Kantor Mimbar Umum, Jalan Denai.

“Kita tahu 35 anak-anak kita yang hari ini berlaga di final lomba cipta dan baca puisi memiliki potensi yang luar biasa, dan hari ini diinisiasi oleh Koran Mimbar Umum. Mari kita apresiasi untuk Koran Mimbar Umum,” ucap Dr. Suhendri yang disambut tepukan oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir.

“Dalam perspektif saya, 77 tahun ibarat minyak bumi yang semakin lama tersimpan, ia akan menjadi mineral2 yang luar biasa. 77 tahun akan semakin besar berkarya, dan semakin besar berkontribusi,” sambungnya.

- Advertisement -

Menurutnya, Koran Mimbar Umum harus tetap nelakukan didikan kepada generasi milenial.

“Anak-anak kita adalah generasi milenial. Dan apabila dia mampu menulis, maka ia akan mampu menembus batas ruang dan waktu,” katanya.

“Dan dengan adanya ruang kolaborasi dengan Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan, maka kan menelurkan penulis-penulis milenal yang handal,” lanjutnya.

Dilanjutkannya, pada kesempatan yang baik ini, lomba ini menjadi awal yang terus berlanjut, sembari mencoba melakukan inovasi yang lain.

“Dan kami Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara siap menjadi mitra, terutama utk jenjang SMA, SMK, dan SLB, dalam rangka mengembangkan kemampuan literasi dan jurnalistik,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara itu juga turut menghadiahkan pantun kepada Koran Mimbar Umum.

“Jalan-jalan ke Medan Denai, Singgah sebentar ke Jalan Serdang, InsyaAllah seluruh jajaran Mimbar Umum rukun dan damai, InsyaAllah Mimbar Umum semakin berkembang,” tutupnya.

Reporter : Rasyid Hasibuan

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Pilihan

Hasan Basri Sagala Serahkan BPJS Nelayan Langkat

mimbarumum.co.id - Pembina Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Wilayah Sumatera Utara, Hasan Basri Sagala menyerahkan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis...