Kapolri Bentuk Tim Gabungan Ungkap Kasus Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat suara terkait penyelidikan kasus polisi tembak polisi di rumah Kadiv Propam Polri.

Sigit mengatakan ia telah membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus yang terjadi pada Jumat (8/7) itu. Sebab kasus ini melibatkan dua anggota Polri yakni Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat dan Bharada E. Brigadir Yosua tewas dalam kejadian ini.
Kehadiran tim khusus itu juga untuk menepis berita-berita liar terkait kasus tersebut. Menurut Sigit hal ini banyak ia jumpai.

“Kami juga mendapatkan banyak informasi terkait dengan berita-berita liar yang beredar yang tentunya kita juga ingin bahwa semuanya ini bisa tertangani dengan baik,” kata Sigit saat konferensi pers, Selasa (12/7).

“Oleh karena itu saya telah mengimbau tim khusus yang dipimpin oleh tim Wakapolri, Pak Irwasum, kemudian ada Pak Kabareskrim, Pak Kabaintelkam, dan juga ada ASSDM karena memang beberapa tersebut harus kita libatkan. Termasuk juga dari fungsi dari Provos dan Paminal,” sambung Sigit.

- Advertisement -

Tidak hanya dari pihak Polri, Sigit mengatakan sejumlah instansi lain juga diajak untuk terlibat dalam penyelidikan tersebut.

“Kami juga sudah menghubungi rekan-rekan dari luar dalam hal ini adalah Kompolnas dan Komnas HAM terkait dengan isu yang terjadi,” kata Sigit.

Sigit berharap dengan adanya tim gabungan dari Polri dan pihak eksternal penyelidikan dapat berjalan objektif dan terang benderang. Sebab kasus ini menyangkut anggota Polri.

“Karena itu tim bergerak sehingga rekomendasi dari tim gabungan eksternal dan internal yang telah kita bentuk ini menjadi masukan yang akan digunakan untuk menindaklanjuti terkait hal-hal yang mungkin bisa kita dapatkan untuk melengkapi proses penyelidikan dan penyidikan yang ada,” pungkas Sigit. 

Sumber : kumparan.com

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Pilihan

Perkembangan Tersangka Nina Wati Dibantarkan, Kompolnas: Sudah Dilimpahkan ke Jaksa

mimbarumum.co.id - Komisi Kepolisian Republik Indonesia (Kompolnas RI) telah menerima hasil klarifikasi dari Polda Sumut terkait perkembangan kasus penipuan...