Program Kampus Merdeka UGNP Siap, Terima Mahasiswa Inbound

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Program kampus merdeka Universitas Graha Nusantara Padang Sidimpuan (UGNP) Sumatera Utara (Sumut). Mereka siap menerima mahasiswa Inbond, yaitu kegiatan belajar mahasiswa dari luar.

“Sekaligus disini Universitas Graha Nusantara Padang Sidimpuan melaksanakan pelepasan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM). Karena waktunya hanya satu semester,” ujar Rektor UGNP H. Mohd. Arifin Lubis saat menghadiri pelepasan mahasiswa merdeka di Kantor Rektorat.

Rektor UGNP  H. Mohd. Arifin Lubis mengungkapkan program kampus merdeka ini program pemerintah dan  Universitas Graha Nusantara Padang Sidimpuan masuk dalam program tersebut.

“Kedepannya program kampus merdeka ini Universitas Graha Nusantara (UGN). Siap menampung mahasiswa yang dari luar Sumatera Utara,” jelas Arifin, Jumat (14/1/2022).

- Advertisement -

Arifin mengutarakan 7 mahasiswa yang mengikuti kampus merdeka dan masuk di UGN. Agar mengambil ilmu yang di sampaikan dosen untuk bekal di bawah ke universitas masing-masing.

Tambahannya, angkatan 1 Tahun 2021 pertukaran mahasiswa merdeka UGN fokus juga mejalani program dari pemerintahan. Yakni yang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan laksanakan dalam pertukaran mahasiswa.

Koordinator Kampus Merdeka Wakil Rektor II UGNP Cipto Duwi Priyono mengatakan peluncuran kebijakan program merdeka belajar kampus merdeka oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan restek dikti dari 8 program yang di tawarkan UGNP. Telah mengikuti 2 program secara nasional yakni kampus 1 dan 2 dengan pertukaran mahasiswa merdeka. Yakni yang di ikuti seluruh perguruan tinggi seluruh Indonesia 246 negeri dan swasta.

Berikut Mahasiswa Inbound

Laporan tertulis Wakil Rektor II yaitu mahasiswa Inbound yang di ikuti Universitas Garut 2 orang; Universitas Galu 1 orang, Universitas Malang 1 orang; kemudian, Universitas Balitar 2 orang, Universitas Jember 2 orang, Universitas Djuanda 1 orang; Universitas Islam Nahdatul Ulama Jepara 2 orang, Universitas Bandung 1 orang.

Dia menambahkan untuk 7 orang melaksanakan luring artinya langsung tatap muka di Universitas Graha Nusantara. Dan ke 7 orang mahasiswa tersbut di sediakan Mess Fakultas Teknik.

“Untuk daring lagi 5 orang yang mengikuti kampus merdeka, selanjutnya  2 orang mengundurkan diri,” terang dia.
Cipto Duwi mengatakan ada pun juga mengikuti proses pembelajaran mata kuliah di Universitas Graha Nusantara Padang Sidimpuan (UGNP). Baik sesuai dengan program studi selama 1 Semester dan melaksanakan modul nusantara yang terdiri 7 kegiatan Refleksi; 3 kegiatan Inpirasi dan 14 kegiatan Kebhinekaan kebangsaan yang di bawahkan dengan Dosen  Modul Nusantara Dedi Zulkarnain Pulungan.

Selanjutnya sisa pertemuan perkuliahan akan berlanjut hingga pelaksaan UAS ganjil 2021/2022 UGNP.

“Perlu di ketahui kebijakan team pokja MBKM seluruh mahasiswa harus kembali di (16/1/2022). Dan akan di berangkatkan dari bandara Pinang Sori untuk kembali ke universitas masing masing,” tutupnya.

Reporter : Rizal Nasution

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Kapolres Sidimpuan Bersama PWI Tabagsel Mengedepankan Program Manajemen Media

mimbarumum.co.id - Kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Selatan Bagian Selatan (Tabagsel) ke Polres Padangsidimpuan berdiskusi tentang mengedepankan program manajemen...