Pemuda Tapsel Bagi Bagi Bibit Tanaman

Berita Terkait

- Advertisement -

Tapsel, Mimbarumum.co.idKomite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Selatan membagikan bibit tanaman pohon jenis kayu hutan dan pohon buah-buahan kepada masyarakat di daerah itu.

“Kita mengajak warga untuk memanfaatkan lahan mereka menanam pohon yang dapat meningkatkan taraf ekonomi mereka dari hasil tanaman bibit yang kita bagikan,” ucap Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Selatan, Hajrul Aswat Siregar baru-baru ini.

Dia juga mempersilakan masyarakat Tapsel yang menghendaki bibit tanaman pohon lapohon Ingul, durian, mangga, rambutan, jambu, petai, jengkol, nangka, kopi dan duku dipersilakan datang ke lokasi pembibitan milik DPD KNPI Tapsel di Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Saat ini terangnya, sebanyak 2.000 bibit telah tersalurkan kepada warga di tiga kecamatan di Tapsel, yakni Kecamatan Sipirok sebanyak 20 warga, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) 5 warga dan Angkola Selatan 30 warga. Sedangkan sisa bibit yang ada rencananya akan dibagikan kepada warga yang mau dan ditanam di lahan-lahan kritis.

- Advertisement -

Henri Siregar (40), salah satu warga dari Kecamatan Saipar Dolok Hole yang menerima bibit tersebut mengatakan, atas program DPD KNPI Tapsel terkait pembagian bibit ini merasa termotivasi untuk memanfaatkan lahannya yang masih kosong.

“Saya berterimakasih atas bantuan bibit yang saya terima ini. Saya merasa termotivasi untuk menanami lahan saya yang masih kosong dan semoga seluruh bibit yang saya terima berhasil sehingga ekonomi keluarga saya dapat terbantu,” ucapnya

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Selatan, Hajrul Aswat Siregar menyebutkan program bagi-bagi bibit tanaman itu dilakukan pihaknya sebagai bentuk tanggungjawab pemuda dalam rangka pelestarian lingkungan hidup sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. selain itu, katanya juga untuk mendukung program Bupati Tapsel yang bertekad menjadikan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Kita mengajak warga untuk memanfaatkan lahan mereka menanam pohon yang dapat meningkatkan taraf ekonomi mereka dari hasil tanaman bibit yang kita bagikan. Bagi warga yang mau, silahkan datang.Semuanya gratis,” ucapnya. (011).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

BAN PT Menetapkan UGN Peroleh Akreditasi B

mimbarumum.co.id - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) sesuai dengan surat keputusan nomor 1879/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/X/2024 menetapkan Universitas Graha Nusantara...