Lagi, Rudy Hermanto Cipatakan Lagu “Pewaris Dunia”

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan, Rudy Hermanto kembali menciptakan lagu. Lagu ciptaannya kali ini berjudul Pewaris Dunia, dimana sebelumnya berjudul Bulan Bung Karno, dan Lawan Covid-19.

Ia menegaskan, lagu Pewaris Dunia ciptaanya yang dilaunching dalam bentuk video adalah sebuah harapan agar pandemi Covid-19 segera berakhir di Indonesia.

“Lagu Pewaris Duna terimprovisasi dari keprihatinan bathin saya terhadap Covid-19,  dan tentunya kita harapkan segera berakhir,” katanya didampingi istri Lina Suwandi, Senin (18/2020) sore.

Baca Juga : 46 Warga Binaan LP Pangururan dapat Remisi

- Advertisement -

Hadir anggota DPRD Sumut lainnya, Sugianto Makmur,  Drs Wong Chun Sen Tarigan,  tokoh masyarakat Iwan Hartono Alam Ketua Kompak (Komunitas Masyarakat Peduli Amal Kemanusiaan). Serta Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Medan, Johan Tjongiran SH, tokoh pemuda Siantar, Darmo Hartono,

Menyinggung tentang terciptanya lagu Pewaris Dunia ia menyebutkan prosesnya sangat panjang.

“Untuk tim, kita dibantu 45 orang untuk merampungkan lagu yang sengaja diluncurkan sehari jelang HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini,” ujarnya.

Yang membuat hatinya tergetar, lagu Pewaris Dunia juga merupakan “pesan” yang disampaikan lewat mimpi dengan Presiden Ir. Soekarno.

Pesan ini juga sudah dia wujudkan lewat lagu bulan Bung Karno yang dilaunching di Medan pada 30 Juni lalu. Adapun kandungan moral pada video Pewaris Dunia, adalah saat ini dunia prihatin yang terpapar Covid-19.

Merespon lagu Pewaris Dunia, anggota DPRD Sumut dan Medan, Sugianto Makmur dan Drs Wong Chun Sen Tarigan berharap tembang ini jadi inspirasi semua orang.

“Kalau bisa Pak Rudy tak hanya berhenti pada satu lagu, tetapi juga berkreasi dengan lagu-lagu lainnya,” katanya.

Reporter : Djamaluddin
Editor : Dody Ferdy

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Kapolrestabes Medan KBP Gidion Arif Setyawan Lanjutkan Kunjungan Silaturahmi ke NU dan Muhammadiyah

mimbarumum.co.id - Kapolrestabes Medan Komisaris Besar Polisi (KBP) Gidion Arif Setyawan, S.I.K., S.H., M.Hum melanjutkan kunjungan silaturahmi ke Pengurus...