Lestarikan Kesenian Tradisi Melayu Lewat Kumpulan Pak Pong Medan

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Kumpulan Pak Pong Medan adalah komunitas yang didirikan tahun 2017 lalu untuk melestarikan dan mempopulerkan kembali kesenian tradisi Melayu, khususnya Ronggeng Melayu.

Kumpulan Pak Pong Medan tampil kembali di Taman Budaya Sumatera Utara pada Jumat malam (14/2/2020). Mereka tampil untuk memeriahkan Seni Jumatan yang rutin digelar setiap bulannya.

Seni Jumatan adalah sebuah pentas seni yang digelar setiap jumat malam dan rutin dilakukan di Taman Budaya Sumatera Utara.

Baca Juga : Coba Meniti Bersolo Karir di Medan

- Advertisement -

Jumat pertama bulan ini menampilkan Komunitas Tari & Musik, jumat kedua menampilkan Kumpulan Pak Pong Medan, jumat ketiga menampilkan Komunitas Kata-Kata, dan jumat keempat menampilkan Bengkel Monolog.

Maya, salah satu penonton mengatakan senang karena ada acara seperti ini.

“Senang banget sih. Karena sudah jarang ada kesenian Melayu gitu. Apalagi tempatnya outdoor, jadi bisa menikmati pertunjukan sambil menikmati suasana malam,” ucapnya.

Ia juga berharap masyarakat luas lebih antusias lagi untuk menonton acara ini.

“Saya berharapnya masyarakat luas lebih banyak lagilah yg menonton. Inikan tradisi kita, masaan yang nonton dikit. Saya lihat yang nonton kebanyaan dari seniman aja, masyarakatnya dikit atau sama sekali gaada,” ujarnya. (zaim)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

GRIB Kota Medan Sediakan Makan Siang Gratis untuk Masyarakat

mimbarumum.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRIB Kota Medan saat ini telah menggerakkan bidang sosial untuk membantu masyarakat dengan...