Jembatan Penyeberangan di Sidimpuan Ancam Keselamatan Warga 

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Jembatan penyeberangan orang di Jalan Sudirman, Kota Padang Sidimpuan mengancam keselamatan warga.

Ironisnya dinas terkait di Sidimpuan seakan tidak peduli dengan kondisi jembatan yamg sudah lapuk dan dan keropos.

Salah seorang warga Pandapotan Siregar (37) Sabtu (1/2/2020) mempertanyakan apakah tunggu ada korban baru jembatan ini dibongkar. Wali Kota Sidimpuan seharusnya tanggap dengan kondisi jembatan yang membahayakan ini.

Baca Juga : Jembatan Kalimati Padang Sidimpuan Ambruk

- Advertisement -

“Selain membahayakan pengguna jalan, bisa merusak estetika di kota ini. Jangan hanya pedagang saja yang digusuri tapi kondisi jembatan mau ambruk ini enggak ada yang peduli,” ujar Siregar.

Kata dia lagi, belakangan ini Kota Sidimpuan terus diguyur hujan. Material besi jembatan penyeberangan ini tentu sudah keropos. Lantai plat untuk menginjak dari besi sudah berlobang. Anak tangganya pun tidak memungkinkan untuk dipijak.

“Jembatan ini memang sudah tidak layak lagi dipergunakan. Dinas terkait harus cepat membongkar sebelum jatuh korban,” kata Siregar lagi.

Hingga saat ini belum ada dinas yang mengaku bertanggungjawab dan berwenang  untuk membongkar atau merehab jembatan ini.

Warga lainnya juga sangat menyayangkan belum adanya tindakan dari Pemko Sidimpuan atau pun dinas terkait.

“Seluruh material jembatan ini terbuat dari besi. Apabila salah satu material jatuh melukai pengguna jalan siapa yang mau tanggung jawab. Makanya sebelum ada korban segera diperbaiki jembatan ini,” tutup Putra P Harahap. (rizal)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Kapolres Sidimpuan Bersama PWI Tabagsel Mengedepankan Program Manajemen Media

mimbarumum.co.id - Kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Selatan Bagian Selatan (Tabagsel) ke Polres Padangsidimpuan berdiskusi tentang mengedepankan program manajemen...