Kondisi Udara di Padangsidimpuan Semakin Mengkhawatirkan

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Kondisi udara di Kota Padangsidimpuan semakin mengkawatirkan sejak dua hari terakhir dan kabut asap semakin tebal.

Menindak lanjuti hal tersebut, Pemerintah Kota Padangsidimpuan beserta jajaran langsung membagikan masker pada masyarakat, Jumat (13/9/2019).

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menghimbau pada maayarakat Kota Padangsisimpuan tetap waspada menghadapi bencana kabut asap.

Baca Juga : 4 Hektare Lereng Gunung Hangus Terbakar

- Advertisement -

Irsan juga meminta pada masyarakat untuk menghindari kegiatan di lapangan jika pun melakukan kegiatan lapangan haruslah memakai masker.

“Perbanyak minum air putih dan segera mengunjungi tempat pelayanan kesehatan jika merasakan ada gangguan kesehatan. Selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan menghindari pembakaran di luar ruangan,” katanya.

Menurut pantauan wartawan,  ada 4 titik pembagian masker diantaranya jalan Sudirman depan KFC, depan Kantor DPRD, Bundaran Tugu Air Mancur Alaman Bolak, dan Komplek Sekolah Jalan Sutan Soripada Mulia.

Sementara itu warga Padangsidimpuan Fendi (28 ) mengatakan ia sudah dua hari tidak beraktifitas karena kabut asap tebal.

“Sudah dua hari saya enggak beraktifitas karena kabut asap tebal yang mengganggu pernafasan. Saya berharap kabut asap ini segera berakhir. Sangat berbahaya bagi anak-anak,” ungkap Fendi.

Informasi yang diperoleh, kabut asap berasal dari kebakaran hutan di Pekanbaru, Riau, sedangkan titik api berdasarkan situs BMKG terdapat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Tapanuli Tengah (Tapteng), dan Tapanuli Utara (Taput). (zal)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Kapolres Sidimpuan Bersama PWI Tabagsel Mengedepankan Program Manajemen Media

mimbarumum.co.id - Kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Selatan Bagian Selatan (Tabagsel) ke Polres Padangsidimpuan berdiskusi tentang mengedepankan program manajemen...