Dua Gembong Jambret Sadis Roboh Dipelor Pegasus

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Tim Pegasus Polsek Helvetia membekuk 2 orang gembong jambret yang kerap beraksi di seputaran Medan Helvetia. Selasa (30/7/2019).

Kedua pelaku yang diamankan masih berusia belia yakni berinisial ALFM (18) warga Jalan Cempaka Gg Mawar – Gaperta Ujung, Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia, dan FAD (19) warga Jalan Gaperta Ujung Blok 5 Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia.

Penangkapan terhadap kedua tersangka ini bermula dari adanya laporan korban Titien Sumarni (54) yang dijambret di Jalan Gatot Subroto persisnya depan SPBU COCO Medan Helvetia, Minggu (28/7/2019) lalu.

Korban dijambret ketika menunggu angkot bersama anaknya. Pelaku berjumlah dua orang memepet korban dan menarik paksa tas yang disandangnya.

- Advertisement -

“Akibat penjambretan ini korban mengalami kerugian tas sandang yang berisi 1 unit handphone, 1 jam tangan, uang tunai Rp700 Ribu, dan dokumen penting lainnya,” kata Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean, Selasa pagi.

Ia mengatakan pihaknya yang mendapatkan laporan korban lalu melakukan penyelidikan lebih lanjut. Alhasil, petugas berhasil mengidentifikasi kedua pelaku penjambretan.

“Tersangka berinisial ALFM merupakan residivis dan FAD ditangkap di kawasan Medan Krio Sunggal,” kata Pardamean.

Usai diamankan kedua tersangka lalu dibawa untuk dilakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya. Namun, kedua tersangka, disebutkan Kapolsek melakukan perlawanan sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas terukur.

Setelah dilumpuhkan dengan timah panas, lanjut dikatakan Pardamean, pihaknya lalu memboyong kedua tersangka ke Rumah Sakit Bhayangkara Jalan KH Wahid Hasyim Medan untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dari pemeriksaan kedua tersangka ini telah 12 kali melakukan aksinya di seputaran Medan Helvetia dan Medan Baru,” ujarnya.

“Kita masih melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya. Bagi pelaku kejahatan jalanan yang masih saja beraksi menimbulkan keresahan di masyarakat, kita tidak segan memberikan tindakan tegas,” tutupnya. (dd)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Pilihan

Perkembangan Tersangka Nina Wati Dibantarkan, Kompolnas: Sudah Dilimpahkan ke Jaksa

mimbarumum.co.id - Komisi Kepolisian Republik Indonesia (Kompolnas RI) telah menerima hasil klarifikasi dari Polda Sumut terkait perkembangan kasus penipuan...