mimbarumum.co.id – Go Food layanan dari Gojek, semakin mengukuhkan diri sebagai pemimpin di pasar layanan pesan-antar makanan terdepan yang berfokus pada pertumbuhan bisnis UMKM kuliner.
Ini dibuktikan dengan hasil dari rangkaian program Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) Go-Food yang digelar 15 April hingga 5 Mei 2019 lalu dimana go-food mencatat peningkatan positif pada total dan pertumbuhan nilai transaksi pada outlet mitra merchant Go-Food, rata-rata transaksi mitra merchant, serta penghasilan mitra driver.
Aristo Kristandyo Vice President Marketing Go Food mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua melalui platformnya mengajak jutaan masyarakat Indonesia untuk menemukan rekomendasi kuliner ternikmat di seluruh Indonesia lewat rangkaian program Harkulnas Go-Food.
“Lewat program ini, kami dapat meningkatkan rata-rata transaksi mitra merchant Go-Food sebesar 21 persen, serta penghasilan mitra driver dari pesanan Go-Food bertambah sebesar 8,5 persen dibandingkan periode yang sama di pekan sebelumnya. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus mendukung dan mensejahterakan mitra UMKM dan mitra driver yang tergabung dalam ekosistem kami,” ujar Aristo.
Berdasarkan data, mitra merchant saat ini berjumlah 300.000 di Indonesia dimana 96 persennya adalah mitra UMKM untuk memberikan pilihan kuliner yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.
Sambungnya lagi, total pertumbuhan dan nilai transaksi di outlet Go Food festival meningkat 34 persen yang transaksi yang dipesan secara online meningkat 123 persen.
“Diantara total 67 pemenang emas pada festival itu, 6 diantaranya berasal dari mitra merchant dari berbagai kota yaitu Ayam Bakar Kacalada (Bandung), Ayam Geprek Sukoharjo (Surakarta), Keju Kesu (Medan), Sop Ubi Mak Djum (Makassar), Bakmie Hauce (Bali), dan Bogana May-May (Jabodetabek).
Para pemenang merchant ini dipilih berdasarkan tingkat pertumbuhan tertinggi dan juga kemampuan mitra merchant untuk penyelesaian order,” terang Aristo. (Ml)