Ada 72 Lapak Jajanan Ramadhan di Panyabungan

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyiapkan sebanyak 72 unit lapak bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) untuk menjajakan jajanan selama bulan Ramadhan tahun ini.

“Lokasi lapaknya ada yang berukuran 2 x 2,5 meter dan 2 x 2 meter,” kata Jhon Amriadi, selaku Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (4/5/19) di Panyabungan.

Pusat jajanan Ramadhan itu dipusatkan di Terminal Panyabungan, Jalan Lintas Timur Desa Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

Pejabat itu mengimbau siapa saja yang tertarik untuk berjualan jajanan di lokasi itu agar segera mendaftarkan diri ke Bidang Pasar pada instansi yang dipimpinnya itu.

- Advertisement -

“Pendaftarannya gratis, tidak dipungut bayaran,” papar Jhon. Ia juga menerangkan, pada lokasi tersebut pihaknya juga menyelenggarakan pasar murah yang merupakan hasil kerjasama antara isntansinya dengan Bulog dan Pertamina.

Pasar murah itu akan menyediakan aneka bahan kebutuhan pokok, seperti beras jenis IR64, tepung terigu, minyak makan dan mentega dengan harga di bawah harga pasar.

Sementara pihak Pertamina menyediakan penjualan gas LPG tabung 3 kg dengan harga di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET), yakni Rp17 ribu pertabung.

“Para pedagang diminta tidak usah merasa khawatir dengan adanya pasar murah ini, karena operasi ini tidak berlangsung lama dan ini hanya untuk menyambut bulan Ramadhan.” ucapnya.(zal)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Wali Kota Realisasikan Janji, Bantu 13 Mahasiswa Medan

mimbarumum.co.id - Bobby Nasution merealisasikan janjinya bersama H Aulia Rachman saat mencalonkan diri menjadi Wali Kota dan Wakil Wali...