Seorang Warga Meranti Meninggal Terpapar Covid-19

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Pandemi Covid-19 di Kabupaten Asahan terus memakan korban jiwa. Sehingga seorang lagi warga di Kecamatan Meranti meninggal dunia akibat terpapar virus tersebut.

Hal itu dijelaskan jurubicara satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar melalui siaran persnya, Sabtu (29/5/2021).

Rahmat menjelaskan kemarin, ada 9 warga Asahan yang susfeck; dan 11 orang positif terkonfirmasi Covid-19. Kemudian seorang warga positif Covid-19 meninggal dunia.

Akan tetapi walau warga yang terkonfirmasi positif terpapar virus terus bertambah. Pasien yang telah sembuh dalam masa perawatan dan pengobatan Covid-19 juga ikut bertambah.

- Advertisement -

“Yakni jumlahnya yang sembuh dari virus Corona ada 25 orang,” terang Dayat.

Dayat bilang, sumber data warga Asahan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut;  Berasal dari data laporan surveilans setiap hari ke Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Untuk itu atas nama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan. Dayat kembali mengimbau masyarakat agar selalu dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita jaga kesehatan diri kita dengan membiasakan mencuci tangan pakai sabun; menggunakan masker, menjaga jarak; Serta menghindari kerumunan massa atau orang banyak” imbau Dayat.

Reporter : Saragih

Editor : Siti Murni

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Pilihan

Dedek Muhammad Noor Jadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Aek Ledong, Terpilih Aklamasi 

mimbarumum.co.id - Seorang Jurnalis Media Online ,Dedek Muhammad Noor, terpilih menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang ( Ketua PAC )...