Sabtu, Juni 29, 2024

Kajatisu Gelar Lomba Paduan SuaraSarana Memuliakan Tuhan

Baca Juga

imbarumum.co.id – Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK PKB) Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Barat di Sumatera Utara, mengadakan acara Fetival Lomba Paduan Suara memperebutkan Tropi Bergilir Kepala Kejaksaan Tingg (Kajati) Sumatera Utara, di Aula PGI Wilayah Sumut Jalan Selamat Ketaren Medan, kemarin.

Kajati Sumut Fachruddin Siregar yang membuka secara resmi kegiatan diwakili oleh Kasi Penkum Sumanggar Siagian menyampaikan kepada panitia, dewan juri, semua peserta dan undangan yang hadir hari ini, secara khusus saya menyampaikan salam dan permohonan maaf tidak bisa hadir untuk mengikuti acara ini.

“Siapa pun nantinya yang terpilih menjadi pemenang, kami mengucapkan selamat. Dan yang belum berhasil menjadi pemenang berarti perlu latihan lebih keras lagi. Lomba Paduan Suara ini sesungguhnya menjadi sarana bagi kita untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan,” ujarnya.

Fachruddin Siregar bepesan agar setiap peserta menjunjung tinggi sportifitas dan beterima kasih kepada panitia pelaksana yang mensukseskan acara.

“Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas. Kepada panitia yang sudah bekerja keras mewujudkan acara ini juga kami ucapkan terima kasih,” tandasnya.

Sementara Ketua Umum PGI Wilayah Sumut, Bishop Darwis Manurung dalam khotbahnya mengutarakan renungan yang diambil dari alkitab Mazmur 128 : 1 – 6 yang menekankan pentingnya keluarga mengandalkan Tuhan dalam segala perkara ditengah-tengah keluarga.

Disamping itu, Ketua Panitia Lomba Paduan Suara, Binsar Sitorus yang diwakili Sekretaris P Suandhy Hutagaol menyebutkan, bahwa target awalnya ada 36 kontingen yang akan ikut, akan tetapi setelah teknikal meeting tinggal 6 (enam) kontingen paduan suara masing-masing dari gereja HKBP Tanjung Sari, GTDI, GKMI, GPIB, GPP dan GKPN.

Sebelum lomba dimulai, pembawa acara Pdt. Eben Siagian mempersilahkan panitia memberikan ulos sebagai cenderamata kepada Kajati Sumut yang diterima langsung oleh Kasi Penkum Sumanggar Siagian dan ulos kepada perwakilan FK-PKB PGI Pusat St. Ir. Eduard BP Sitorus, MBA dan Max Nayoan.

Dewan Juri terdiri dari Robert J Saragih, Tahan M Simaremare dan Frida Deliana Harahap yang memutuskan menjadi pemenang dari 6 kontingen yang berlomba dengan Lagu Wajib “Agungkan Allahmu, Junjungan Abraham”.

Juara 1 HKBP Tanjung Sari, juara 2 GKPN Nias, juara 3 GPP Medan, Harapan 1 GKMI Medan, Harapan 2 GPIB Krakatau Medan
Harapan 3 GTDI Medan. Konduktor Terbaik Huger Saragih dari HKBP Tanjung Sari. (jep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Inke Maris & Associates Raih Penghargaan MAW Talk Awards 2024 sebagai Perusahaan PR Paling Berpengaruh di Indonesia

mimbarumum.co.id – Inke Maris & Associates (IM&A) Strategic Communications meraih penghargaan sebagai Perusahaan PR Paling Berpengaruh di Indonesia dalam...

Baca Artikel lainya