Saat Tausyiah, Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Hingga Luka 10 Jahitan

mimbarumum.co.id – Beredar viral diperlihatkan Syekh Ali Jaber dalam kondisi setengah terbaring di rumah sakit, mengenakan kaos oblong putih dengan luka bekas darah di lengan sebelah kanan.

Berdasarkan informasi penusukan terjadi saat Syekh Ali Jaber baru menyampaikan tausiyah selama 15 menit. Namun Syekh Ali Jaber dilaporkan selamat karena hanya terluka di bagian tangan. Dia ditusuk pisau di lengan kanan. tusukannya dalam, dijahit 10 jahitan. Kasus penusukan ini sedang ditangani kepolisian setempat.

Berdasarkan informasi dari Radar Lampung mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Di mana Syekh Ali yang kala itu sedang mengisi kajian Minggu dan Wisuda Tahfiz Quran di tiba-tiba saja didatangi seorang pria kurus berbaju biru di atas panggung. Yang seketika itu juga langsung menghempaskan senjata tajam ke arah perut Syekh Ali.

Akibatnya, Syekh Ali mengalami luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan. Pria yang menikam ustad tersebut tertangkap oleh para peserta kajian yang ada di dalam masjid tersebut, yang langsung membawa pelaku ke kepolisian.
Kapolsek Tanjungkarang Barat (TkB) AKP David Jacson membenarkan kabar adanya peristiwa penusukan tersebut.
“Benar ada laporannya. Pelaku juga sudah diamankan, masih kita cari tau. Nanti saya kabari lagi,” singkatnya

Prof Suteki dalam akun facebooknya juga menyebarkan informasi ini. Dalam iringan video itu dia mengatakan, “pelakunya siapa? orang Gila kan?”. (sindo/ig/fb)