Pramuka Paluta Peduli, Aksi Nyata Dukung Cegah Covid -19

mimbarumum.co.id – Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Paluta terus disosialisasikan.

Berbagai upaya dilakukan, salah satunya adalah dengan membagi masker dengan berbagai inovasi dan bakti sosial.

Sebagai wujud aksi nyata membantu mensosialisasikan anjuran Pemerintah tersebut Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Paluta turun membagikan masker gratis.

Pada kegiatan Pramuka Peduli Covid-19 kepada pengguna jalan dan masyarakat, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga : Wabah Covid-19 Lebih Baik di Rumah

Ketua Kwarcab Pramuka Paluta Awaluddin Jamin Harahap didampingi pengurus lainnya menuturkan kegiatan ini wujud nyata mendukung sosialisasi Peraturan Bupati Paluta No 41/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Paluta.

Kegiatan ini juga sambungnya melakukan edukasi tentang pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Giat ini dibarengi edukasi pencegahan Covid,” ujar Awal diamini pengurus lainnya.

Pihaknya mengajak kepada warga masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat diantaranya jangan lupa, sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak.

Salah satu peserta pramuka penegak yang turut serta dalam pembagian masker, Nada Harahap mengaku sangat senang mengikuti kegiatan kemanusiaan berbagi masker dengan teman-teman Pramuka penegak lainya.

“Ada warga ketakutan saat giat ini dan tidak memakai masker. Jika langsung menegur langsung ada rasa tidak enak hati, namun harus dilakukan sebagai upaya mencegah covid. Salah satunya dengan memberi contoh memakai masker yang benar,” tegasnya

Giat dihelat mulai pagi hingga sore. Selain pembagian masker gratis, giat Pramuka Peduli juga diawali gotong royong disekitar Masjid Raya Paluta dan pembagian snack bagi Jamaah yang melaksanakan Salat Jumat di simpang Hajoran, Kecamatan Padang Bolak.

Reporter : Lomo Siregar
Editor : Dody Ferdy