Pelaksanaan MTQN Diharapkan Membawa Berkah Bagi Desa Klambir Lima Kebun

0
kepala Desa saat diabadikan foto bersama dengan Juara Umum MTQ Tingkat Desa Klambir Lima Kebun Dusun IV Sidomulyo.
kepala Desa saat diabadikan foto bersama dengan Juara Umum MTQ Tingkat Desa Klambir Lima Kebun Dusun IV Sidomulyo.

mimbarumum.co.id – Kepala Desa (Kades), Suhendra, menutup secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) I tingkat Desa Klambir Lima Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (23/1/2021) malam.
MTQN menggunakan dana desa dan dibantu sejumlah donatur tersebut akan jadi agenda rutin setiap tahunnya

” Terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan MTQ ini, yang akan tetap kita laksanakan kedepannya. Bahkan para juara yang merupakan warga Desa Klambir Lima Kebun , akan terus kita lakukan pembinaan hingga bisa mengikuti MTQ lebih tinggi lagi,”katanya.

Turut hadir di acara tersebut diantaranya, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar Wagirin Arman, Camat Hamparan Perak, Eko Supriadi, Prof. Dian Armanto, M.Pd., M.A., M.Sc., Ph.D. (Mantan kepala LLDIKTI Wilayah I Sumut), Ketua Panitia Pelaksana, Ustadz Muhammad Yusrija, Gandhy Panigoro (Wakil ketua DPD Partai Golkar Deliserdang), Drs. Rahman (Anggota Dprd Deli serdang) dan Kepala KUA Hamparan Perak. Adapun juara umum MTQN I tingkat Desa Klambir Lima Kebun yakni pertama Dusun IV Gang Sidomulyo, Kedua Dusun I Pasar V, Ketiga Dusun V Gang Kapas I, Keempat Dusun XXI Gang Antara, dan Kelima Dusun X Gang Harapan.

Anggota DPRD Sumut, Wagirin Arman dalam sambutannya mengapresiasi suksesnya pelaksanaan MTQ di masa pandemi . “Kesuksesan ini tidak terlepas dari kordinasi yang baik dilakukan semua pihak , dan terpenting adanya campur tangan Tuhan. Sehingga kita berharap terlaksananya MTQ ini bisa membawa berkah bagi Desa Klambir Lima Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, dan bangsa dan negara Indonesia umumnya,”kata Ketua Badan Kehormatan DPRDSU (BKD) ini.

Wagirin menyampaikan selamat bagi para juara yang berhasil dan terus meningkatkan keilmuannya di tengah masyarakat. “Yang juara jangan tinggi hati, dan yang kalah jangan berkecil hati. Sebab tujuan pelaksanaan MTQ ini sesungguhnya bagaimana kita mampu mengimplementasikan isi dan ajaran Alquran dalam kehidupan kita sehari hari, baik dalam rumah tangga, bekerja, dan bermasyarakat,”kata Ketua DPRD Sumut periode 2014-2019 ini.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana, Ustadz Muhammad Yusrija dalam laporannya menyampaikan bahwa MTQN tersebut dilaksanakan pada 20 – 23 Januari 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 102 orang terdiri dari 21 dusun di Desa Klambir Lima Kebun.

Dia berharap para peserta khususnya pemenang bisa dijadikan bibit qori dan qoriah atas nama Desa Klambir Lima Kebun, Deliserdang untuk bertanding di MTQ lebih tinggi. “Namun yang terpenting dari kegiatan ini bukan semata mencari juara, tapi mampu mensyiarkan Alquran ke tengah masyarakat yang saat ini kurang tersyiar,”katanya.

Lebihlanjut Camat Hamparan Perak, Eko Supriadi dalam sambutannya menyatakan bangga terhadap Desa Klambir Lima Kebun yang mampu membuat sukses kegiatan MTQ di masa pandemi . “Bahkan sebagai satu-satunya desa yang sudah terbentuk ada lembaga pelatihan belajar alquaran. Kita berharap pelatihan alqruran ini terus dilakukan sehingga meningkatkan prestasi kedepannya,”ujarnya.

Sebelumnya, pembukaan hingga penutupan MTQ tetap secara ketat menerapkan protokol kesehatan , yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan bagi siapa saja di arena MTQ. Selanjutnya usai pembukaan MTQ, dilakukan Pelantikan Dewan Hakim yakni : Ketua Hakim : Zainal Arifin , Sekretaros M.Ali Ihsan, dan anggota yakni Zanuar, M.Ridwan, Zainuddin, Rivi Hamdani, dan Wahyu Santoso. Pembukaan MTQ juga diisi dengan Pelantikan Pengurus LPTQ Desa K.Lima Kebun. []

Reporter : Jamal
Editor     : Jamal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here