Lili Pintauli Siregar Ajak Mahasiswa Cegah Korupsi

mimbarumum.co.idLili Pintauli Siregar mengajak mahasiswa cegah korupsi karena akan berdampak pada pembangunan ke daerah-daerah.

Untuk itu bisa memulai pencegahan tersebut diperlukan kerjasama dan sinergi semua pihak.

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih Periode 2019-2023, Lili Pintauli Siregar, SH, MH mengatakan pencegahan korupsi berdampak untuk pembangunan ke daerah-daerah.

“Sebab program ke depan yakni mengedepankan soal pencegahan dan bagaimana mensupervisi pemda untuk bisa memulai aturan yang bisa meminimalisir terjadi proses tentang pidana korupsi,” ungkap Lili yang terpilih menjadi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2019-2023, kemarin di kampus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).

Baca Juga : Jokowi Tetapkan Pansel Calon Pimpinan KPK

Sambung Lili, materi yang ia berikan memang masih sangat umum, namun Ia berharap semua bisa saling mendukung untuk pencegahan korupsi. Terutama mendukung program-program pemerintah dan mendukung pimpinan KPK yang baru.

“Sebab semua ini bersinergi. Marilah bersama mulai bersama-sama untuk membuat program-program pencegahan yang sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo,” jelasnya alumni UISU Fakultas Hukum jenjang S1 dan S2.

Rektor UISU, Dr. Yanhar Jamaluddin MAP berharap agar mahasiswa UISU khususnya menggunakan peluang-peluang yang ada dan selalu berkomunikasi dengan alumni. Kemudian mempelajari bagaimana kesuksesan yang mereka raih sehingga mereka betul-betul pada masanya nanti bisa seperti mereka yang sekarang ini.

“Harapan kami bagi alumni-alumni yang berprestasi ini jangan lupa dengan almamater juga tentu untuk berkembangnya UISU dan majunya UISU maka peran dari alumni sangat kita butuhkan,” tutur Yanhar.

Kata dia, sebab kemajuan UISU tentu ditentukan juga oleh alumni. Oleh karenanya peran dari alumni sangat dibutuhkan dan ditentukan juga oleh alumni. Makanya kita undang kontribusi alumni salah satunya Pimpinan KPK terpilih Lili Pintauli Siregar.

Untuk itu, dengan kegiatan ini bisa menunjukkan kepada masyarakat Sumut bahwa lulusan UISU itu mampu dan lulusan UISU bisa dapat dipercaya oleh negara dan masyarakat.

“Sebab dalam kesempatan ini akan memberi kilas balik bagi UISU, setidaknya kepada kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke UISU. Juga menjadikan momentum dan spirit baru bagi mahasiwa untuk mengembangan karir. Karena alumnis kita bisa mampu berkarir di nasional dan internasional,” pungkasnya. (ml)