BMKG Keluarkan Peringatan Dini

mimbarumum.co.idBadan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait hujan disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di SUmatera Utara.

“Waspada hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah pegunungan hingga pantai timur Sumatera Utara,” tulis peringatan dini yang dilansir melalui laman resmi BMKG, Kamis (30/7/20).

Dilansir dari situs www.bmkg.go.id, pada siang hari diperkirakan sebagian besar daerah di Sumut berawan. Hanya beberapa yang terjadi hujan lokal seperti di Tebing Tinggi, Stabat, Seirampah, Panyabungan, Medan, Lubuk Pakam, Lima Puluh, dan Binjai.

Baca Juga : Cuaca Ekstrim, SAR Sibolga Keluarkan Imbauan

Pada malam hari akan terjadi hujan, baik dengan intensitas sedang maupun ringan di Aek Kanopan, Balige, Dolok Sanggul, Gunungsitoli, Gunungtua, Kabanjahe, Kisaran, Kota Pinang, Lahomi, Lima Puluh, Lubuk Pakam.

Kondisi yang sama diperkirakan juga terjadi di Medan, Padangsidimpuan, Pandan, Pangururan,, Panyabungan, Pematangraya, Pematangsiantar, Rantauprapat, Salak, Sibuhuan, Sidikalang, Sipirok, Tarutung, Tebing Tinggi, Teluk Dalam.

Sementara untuk dinihari diperkirakan semua daerah di Sumatera Utara diguyur hujan, baik hujan dengan intensitas sedang dan ringan, namun hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Binjai dan Stabat. (antara)

Editor : Masrin